Jumat, 25 Februari 2011

Energi Baru???? Ayoooo.....


         Ya ini adalah sebuah cara untuk bisa kembali bersemangat. Ada orang yang dengan mengupgrade ruhiyahnya akan lebih semangat. Ada orang yang jika mendengar sebuah kebaikan baik untuk dirinya ataupun orang lain yang ada disekitarnya, akan kembali bersemangat. Ada yang dengan bertemu dengan sahabat, saudara seiman bahkan keluarga, akan kembali segar dan merasakan hidupnya lebih hidup. Bahkan ada yang hanya dengan mencoba mendengar keluh kesah orang lain, merasa stressnya hilang.
         Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan semangat baru. Kalau bahasa yang lebih bagusnya adalah energi baru. Kebanyakan manusia sangat butuh energi baru untuk kembali mengisi hidup dengan lebih terarah, lebih efisien dan lebih memiliki makna. Energi itu sendiri bermakna suatu kekuatan yang ada untuk dapat melakukan aktifitas. Lalu apakah kita memiliki cara sendiri untuk mampu mengembalikan energi kita??
         Energi sangat penting untuk dapat menjalankan hidup. Tak jarang diantara kita yang jika tidak mendapatkan suntikan energi, dapat membuat stress bahkan membuat hilang kepercayaan diri. Bahkan bagi saya semangat baru didapat dengan cara membaca sejarah perjuangan Rasullullah SAW. Karna dengan kembali mengingat kekasih Allah ini, kita akan kembali merasakan ruh dalam setiap perjuangannya. Bahkan Rasullullah mampu hanya dengan memandang sahabatnya, seluruh sahabatnya menjadi lebih bersemangat dan tak gentar akan penderitaan yang mereka derita ditanah orang. Lalu apakah kita yang belum seberapa dimata Allah tidak mau mengupgrade energy baru unuk kembali bergerak???
Terkadang manusia terlalu sombong untuk mau mengakui bahwa dirinya sedang lemah iman dan tidak bersemangat. Seringkali kita juga sering membenarkan apa yang seharusnya salah. Bahkan kita bangga dengan bacaan yang kit abaca, pengorbanan yang telah kita lakukan bahkan terkadang kita sering melakukan kesalahan-kesalahan yang fatal namun membenarkannya dengan ilmu yang dimilkinya.
Mari kita sadarkan kembali ingatan kita bahwa untuk mendapatkan energu yang baru untuk hidup ini, mari kita tundukkan hati kita dengan merendahkan diri dihadapan Allah SWT

Tidak ada komentar: