Kamis, 21 April 2011

Selamat hari wanita

Selamat Hari Kartini…
Selamat merayakan hari wanita…
Walau sebenarnya dari dahulu kala Rasullullah SAW telah berjuang,
Shahabyah pun berjuang,
Tabi’in pun berjuang,
Shalafus Shaleh pun berjuang,
Ulama-ulama pun berjuang,
Bahkan pahlawan Indonesia pun berjuang,
Dan Ibu kita pun berjuang untuk seorang anak yang dilahirkan….

Mari kita maknai hari ini dengan meningkatkan diri kita dalam ilmu dunia atau pun akhirat.
Mari perbaharui niat kita untuk bisa menghargai apa-apa yang telah diperjuangkan para terdahulu kita

Mari kita perbaharui semangat kita untuk dapat melakukan yang terbaik untuk keluarga, lingkungan dan umat.

Aisyah yang menjadi wanita tercantik dijamannya yang bahkan di kelm sebagi CLEOPATRA ini, dengan keyakinannya tentang ajaran yang dibawa anak angkatnya MUSA As, mampu bertahan dengan keimanan yang luar biasa menghadapi siksaan Fira’un.

Sarah istri yang taat pada suaminya Nabi Ibrahim AS,ketika ditinggal suaminya di Padang Pasir yang gersang, mampu menjaga amanah dari Allah berupa bayi yang dengan keagungan ALLAH SWT, mengeluarkan air yang mulia yang takkan pernah kering sepanjang masa.

Ratu Bilqis yang kaya raya dengan penuh keimanan dan analisis yang murni tentang kekuasaan Sulaiman AS, mampu tunduk dan taat pada nabi agung ini dan beriman kepada Allah.

Zulaikha yang walau pernah salah menggoda Nabi Yusuf AS, dengan kekuasaan Allah menjadi wanita yang memberi sokongan kuat untuk Yusuf AS ketika pemimpin kerajaannya.

KHADIJAH wanita yang paling mulia yang bahkan Allah SWT menyampaikan salamnya melalui malaikat jibril, menjadi Kekasih yang paling dicintai Rasullullah yang menjadi Ratu nya Bidadari di surga nanti. Dia dengan segala pengorbanan dan kekuatannya menjaga, mempercayai dan menyemangati NABI Agung dalam mengemban RISALAH ALLAH.

Sumayyah yang rela dipancung dari (maaf) kemaluannya menjadi Syahidah pertama yang akan melangkah masuk surga karna keimanannya yang kuat pada Allah SWT.

Al-Khansa yang melahirkan 4 putra yang semuanya gugur dimedan jihad. Dengan ikhlas dia melepaskan mujahid untuk membela Islam. Bahkan wanita perkasa inis sedih karna tak ada lagi yang bisa dijadikan penjaga Rasullallah.

Zainab Al-Ghazali, dengan keyakinan dan keteguhannya membela kepentingan wanita di zaman sekarang ini. Beliau rela dipenjara demi menajaga keimanan pada Allah SWT.

Dan Kartini tokoh wanita dari Indonesia yang memperjuangkan hak-hak wanita. 

Tidak pantaskah kita memberikan yang terbaik untuk pejuang wanita kita ini??
Apakah kita mau menjadi bagian dari mereka??
Insya Allah….
Tetep semangat dalam belajar, bekerja dan yang pasti beribadah..!!!!
Zainab Al Ghazali setelah keluar dari penjara

RA Kartini



Tidak ada komentar: