Kamis, 14 April 2011

Semangat Perubahan Yukkkk.....

Hari ini banyak sekali yang terjadi dibumi pertiwi ini
Teroris yang mereka sebut adalah salah seorang dari ulama itu, dihakimi dengan ber bagai alasan dan pembenaran yang dengan itu semua mereka bisa dianggap Pahlawan untuk Negeri ini.
Seorang Artis papan atas yang melakukan tindak pornografi yang bahkan mampu membuat  berbagai majalah yang ada didunia menjadikan tokoh dalam serial ini besar dengan image yang buruk.
Salah satu anggota parlemen yang “kepergok” sedang menonton adegan yang bahkan tidak layak diliat untuk seorang yang menyandang predikat “pengusung moral”.
Pejabat pemerintah yang mengkoleksi rupiah dengan jumlah fantastis untuk levelan posisinya, bisa hidup mewah dengan tenang bahkan mampu bersafari keluar jeruji tanpa ada yang melarang.
Sementara sekelompok orang yang katanya “pembela rakyat” mengikrarkan diri untuk membangun sebuah gedung mewah dibawah penderitaan jutaan anak-anak yang ingin mengecap pendidikan serta mereka tanpa hati mampu memalingkan wajah dari ratusan ribu rakyat yang menjalar dijalanan.
Pemimpin yang kian hari kian kompak untuk melihatkan kekuatan mereka dalam berdebat dan adu otot, mampu membuat rakyat berpaling seolah para pemimpin ini hanyalah sekumpulan orang yang akan memainkan drama pemerintahan yang tak berbekas apa-apa.
Puluhan acara musik yang bertebaran di media elektronik ataupun yang dilangsungkan secara Live diberbagai tempat mampu menyihir pemuda-pemudi Indonesia untuk menjadi sosok yang kata mereka Modern ini, membuat mereka terlena dengan akhirat yang semakin mendekat
Pergaulan bebas, Minuman keras, Narkoba serta Clubbing yang diikuti dengan gaya hidup nongkrong merupakan hal biasa dan pemandangan umum untuk jenis kehidupan di era sekarang
Berbagai aliran aga,a terutama Islam, mampu memecah umat yang membuat kualitas manusia sekarang kian terburuk.
Namun , apakah kita hanya akan menghujat mereka??
Apakah kita hanya mampu berkomentar??
Akankah kita terus berkoar tanpa tindakan??
Ataukah kita hanya akan menjadi komentator sejati tanpa kita mulai memahami, mencoba mengerti dan melakukan sebuah perubahan kecil????
Haruskah kita menjadi seorang yang terus-terusan menjadi sosok yang sombong dan sering menganggap mereka lebih buruk dari kita??
Ataukah sebenarnya diri kita yang mengijinkan diri kita untuk terus mencari kesalahan orang lain walau sebanarnya gajah dosa yang membumbung ada dihadapan mata kita?????
Bisa saja kita menghujat seorang menonton film busuk dengan cercaan yang amat, tapi sebenarnya bahkan kita mampu menonton itu berkali-kali dan berjamaah. Bahkan dengan pasangan kita, bisa melakukan yang tidak senonok dihadapan orang lain.
Bisa saja terus menghujat pemerintah dengan sebutan memakan hak rakyatlah, ga adillah atau apapun itu, tanpa kita masuk untuk membenahi itu semua.
Bisa saja kita menghujat sebuah jamaah dengan kata-kata yang menjatuh tanpa kita pahami mereka dan mengemukakan sakit hati sepihak yang membuat orang lain tersakiti dengan tindakan itu.
Ataukah kita bisa menghujat sekelompok orang yang fanatik pada sebuah partai, sedangkan kita tak melakukan APAPUN untuk perubahan itu...
Maka mari kita mulai berkaca pada diri kita.
Mari kita hanya menjadikan Rasullullah sebagai sosok yang Sempurna untuk dicontoh
Mari kita hanya menjadikan diri kita sebagai manusia yang rendah dihadapan Allah sehingga kita mampu menjadi sosok yang lebih baik.
Bagi kaum muslimah, mari sama-sama kita jaga kesucian kita untuk Allah. Karna sungguh wanita yang mulia dihadapan Allah bukanlah wanita yang cantik, montok dan kaya ataupun pintar. Tapi wanita yang bisa menjaga kesucian diri, keluarga dan izzahnya sebagai ISLAM!!!!!
Bagi pemuda yang sedang mencari jati diri, janganlah kita menjadi sosok yang merasa bebas dengan fasilitas dari orang tua atau kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan menyia-nyiakan serta melakukan berbagai aktifitas yang mubazir...
Sungguh Allah akan menjadi pelindung bagi kita, jika kita hanya bersandar padaNYA dan mengharap ridho NYA.
Bagi yang telah bosan dengan ceramah, tausyah, bahkan nasehat jangan sombong!!! Sungguh yang demikian itu terdapat kemarahan ALLAH yang luar biasa. Jangan dengan teguran yang ada membuat kita kebal dan merasa bahwa diri kita telah mengerti namun tidak mau mengamalkan dengan benar.
Allah MAHA BAIK!!!
Sungguh dengan KebaikanNYA, seorang yang Munafik masih diberi rezeki olahnya
Dengan kebaikanNYA seorang yang terus bermaksiat masih diijinkan untuk menghirup udaraNYA
Dengan KebaikanNYA seorang yang telah berdosa masih diterimaNYA untuk bertaubat dan Berserah..
Semoga kita tak pernah berhenti menjadi sosok yang selalu memperbaiki diri dan sosok yang tak lupa terus bersyukur atas kondisi kita, tanpa menghina, menhujat dan meremehkan orang lain yang belum tentu kita lebih baik dari mereka..
Semangat PERUBAHAN!!!!
ALLAHU AKBAR!!!!!!!

Tidak ada komentar: